Selamat Datang di Web Kemahasiswaan

Informasi Seputar Kegiatan Kemahasiswaan dan Alumni Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Informasi Seputar Kegiatan Kemahasiswaan & Alumni Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Sulaiman Adi Wijaya, Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Menerbitkan Tiga Buah Judul Buku di Tahun 2019

Bekasi, 10 September 2019 - Sulaiman Adi Wijaya Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Angkatan 2016 Menerbitkan Tiga Buah Judul Buku di Tahun 2019 (Sampai denga November 2019). Juli 2019 Sulaiman berhasil menerbitkan dua judul buku yaitu "GOOD EMOTIONAL INTELLIGENCE FOR GOOD PROFIT IN STOCKS MARKET(Kategori Ekonomi & Akuntansi) dan "Untuk Namamu" (Sastra). Dan satu lagi diterbitkan pada Maret 2019 yaitu "Membisikkan Satu Mantra Ke Dalam Bibirmu" (Sastra).


Pemesanan Dapat Melalui Bukalapak. Klik Disini.


 Pemesanan Dapat Melalui Bukalapak. Klik Disini.


 Pemesanan Dapat Melalui Bukalapak. Klik Disini.




Share:

Mahasiswa Prodi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit Kunjungan Studi ke Balai Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Kementerian Pertanian & ke Museum Tanah dan Pertanian Bogor

Kamis, 18 Juli 2019.
Prodi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit (BPKS) Angkatan 2017 melakukan kunjungan ke Kebun Cipaku, Bogor, Balai Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Kementerian Pertanian untuk belajar perbanyakan vegetatif dan generatif tanaman untuk mempelajari lebih dalam mengenai praktik okulasi, sambung pucuk, susuan, dan cangkok.
Setelah dari Kebun Cipaku, Bogor, selanjutnya mahasiswa berkunjung ke Museum Tanah dan Pertanian Bogor dan melihat sejarah serta berbagai jenis tanah di Indonesia.
"Kami juga melihat sejarah pertanian serta inovasi-inovasi yangg sedang dirancang untuk kemajuan pertanian Indonesia." Ujar Ibu Vira Irma Sari, S.P., M.Si. (Dosen Tetap Prodi BPKS dan Kepala Lab. Biologi & Kultur Jaringan CWE).
Kegiatan ini di didampingi langsung oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit Bapak Toto Suryanto, S.P., M.Si, Ibu Vira Irma Sari, S.P., M.Si., dan Ibu Ratih Rahhutami, S.P., M.Si.
Di Kebun Cipaku, Bogor, Balai Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Kementerian Pertanian

Di Museum Tanah dan Pertanian Bogor
Share:

Pelatihan Debat Bahasa Inggris & Debat Bahasa Indonesia

Bekasi, 8 - 12 April 2019.
Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi melalui KEMENTERIAN BAHASA BEM IKM CWE melaksanakan pembinaan & pelatihan Debat Bahasa Inggris & Debat Bahasa Indonesia.

Kegiatan ini sekaligus memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk peserta National University Debating Championship (NUDC) & Kompetisi Debat Bahasa Indonesia (KDMI) Tahun 2019.





Share:

Pendidikan Gerakan Anti Terorisme kepada Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit

Tahun 2018 Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Gerakan Anti Terorisme kepada Mahasiswa. Kegiatan ini disampaikan dari pihak TNI dan Polri.

Bersama TNI-POLRI Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi memberikan Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Gerakan Anti Terorisme kepada Mahasiswa.





Share:

Pendidikan Anti Penyalahgunaan NAPZAH Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit CWE


Pendidikan Anti Penyalahgunaan NAPZAH Bagi Mahaiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi. Kegitan ini disampaikan oleh Bapak Sudirman (Kepala Subdirektorat Masyarakat & Pendidikan BNN RI)
---
---
Kiri-kanan:
Bapak Ir. Rufinusta Sinuraya, M.M
(Wakil Direktur III Bid. Kemahasiswaan & Alumni)

Bapak Sudirman
(Kepala Subdirektorat Masyarakat & Pendidikan BNN RI)

#StopNarkoba

Sumber: Instagram Kemahasiswaan CWE

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Foto Kegiatan



Share:

Seminar Nasional "Merajut Mimpi dalam Mewujudkan Pertanian berkelanjutan di Indonesia yang Memiliki Fakta Istimewa" & TOPMAWIL FKK HIMAGRI Wil II

Himpunan Mahasiswa Program Studi Budidaya perkebunan Kelapa Sawit (Himaprodi BPKS) sebagai pelaksana Seminar Nasional dengan tema "Merajut Mimpi dalam Mewujudkan Pertanian berkelanjutan di Indonesia yang Memiliki Fakta Istimewa" dan tuan rumah dalam Training Organisasi Profesi FKK HIMAGRI Wilayah II.

Bapak Aang Kuvaini, S.Hut., M.Si. (Wakil Direktur IV Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi) dan Bapak Ir. Dedi Junaedi, M.Sc. (Direktur Pengolahan & Pemasaran Perkebunan Kementerian Pertanian RI) sebagai pemateri sesi pertama pada Seminar Nasional tersebut. Dan sesi kedua dilanjtkan materi dari HRD perusahaan perkebunan kelapa sawit. Dalam kesempatan tersebut beliau menerima berbagai pertanyaan dari mahasiswa seputar isu perkebunan kelapa sawit yang saat ini santer mendapat black campaign dari orang-orang yang tdk mengerti bagaimana sesungguhnya dampak positif keberadaan kelapa sawit.

Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus FKK HIMGARI baik Pusat maupun Wilayah II yang telah mempercayakan kepada kami sebagai tuan rumah yang kedua kalinya setelah penyelenggaraan Seminar Nasional & RAKORNAS FKK HIMAGRI tahun 2016 lalu. Terima kasih juga kepada HIMAPRODI BPKS yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan acara tersebut semoga berjalan dengan baik sampai selesai.




Informasi serupa juga telah tayang di beberapa media berikut ini:

  1. Facebook Kemahasiswaan Politeknik Kelapa Sawit pada tanggal 3 Maret 2018
  2. Instagram Himaprodi BPKS CWE pada 11 Maret 2018
  3. Instagram Ditjen Perkebunan pada tangga 12 Maret 2018
  4. koranmakassarnews.com pada tanggal 4 Maret 2018
Share:

Seminar Logistik "Mengasah Pola Berpikir Kritis Terhadap Era Industri 4.0 di Bidang Logistik"











Share:

Tawaran Mengikuti Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) Tahun 2019


Yth. :

Pemimpin Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiwaan; dan
Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XIV
Dalam rangka pengembangan kreativitas, minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni khususnya film, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melaksanakan program Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI).

Festival film tahun ini secara khusus didedikasikan bagi kesatuan dan persatuan bangsa yang diaktualisasikan dalam “Pesta Apresiasi Karya Sineas Muda Indonesia”. Melalui festival ini diharapkan dapat memberi ruang ekspresi bagi pembentukan pola pikir, sikap, dan perilaku yang positif dan lebih mencintai bangsanya.

Direktorat Kemahasiswaan mengundang mahasiswa yang terdaftar dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang berminat dalam bidang seni/film untuk berpartisipasi dalam kegiatan FFMI.

Mohon bantuan Saudara untuk dapat menyampaikan dan atau mendorong UKM dan HIMA untuk mengikuti dan mengirimkan hasil karyanya dengan ketentuan sebagai berikut:

Tema film “Indonesia Gemilang”.
Jenis film yang dilombakan adalah Fiksi/ Film Pendek.
Durasi film maksimal 10 (sepuluh) menit, berwarna dan bersuara.
Tahun pembuatan film 2018 dan 2019.
Dibuat oleh organisasi mahasiswa khususnya UKM dan HIMA.
Produser, sutradara, dan penulis skenario/naskah film adalah mahasiswa aktif terdaftar di PD-Dikti.
Apabila film menggunakan dialog/narasi bahasa daerah atau asing, maka harus diberi subtitle Bahasa Indonesia.
Peserta diperbolehkan mengirim lebih dari satu film.
Film yang pernah diikutsertakan ke dalam FFMI sebelumnya tidak boleh diikutsertakan lagi di festival ini.
Musik/lagu, yang digunakan dalam film tidak diperkenankan menggunakan ciptaan orang lain, kecuali ada ijin tertulis, termasuk penggunaan cuplikan gambar/klip.
Karya dikirim dengan data file dalam flash-disk format MOV/MP4 serta wajib menyertakan tautan URL Youtube, dikirimkan ke panitia dengan alamat: Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung, Kampus Rektorat Jl. Zaenal Abidin Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng Raja Basa Bandar Lampung, disertai Formulir Keikutsertaan, Surat Pernyataan dan SK organisasi mahasiswa/UKM paling lambat tanggal 15 Juni 2019 (cap pos).
Hak cipta karya tetap menjadi milik peserta lomba. Khusus untuk kepentingan publikasi festival, penyelenggara dapat menggunakan cuplikan, sebagian materi dari karya peserta.
Keputusan juri bersifat mutlak, tidak dapat diganggu gugat.
Jika dikemudian hari ternyata didapatkan bukti bahwa karya pemenang bukan karya sendiri, maka penyelenggara berhak membatalkan dan menarik penghargaan serta hadiah yang sudah diberikan.
Disediakan dana pembinaan bagi pemenang dan piagam penghargaan.
Informasi lebih lanjut dapat dilihat Panduan pada laman: http://ffmi2019.darmajaya.ac.id
Atas perhatian dan kerja sama yang baik kami mengucapkan terima kasih.

Direktur Kemahasiswaan,

Ttd

Didin Wahidin

NIP 196105191984031003

Selengkapnya https://belmawa.ristekdikti.go.id/2019/03/26/tawaran-mengikuti-festival-film-mahasiswa-indonesia-ffmi-tahun-2019/
Share:

Lowongan Kerja PT Aditya Agroindo, Paling Lambat 13 April 2019

CWE CAREER CENTER

Dikutip dari LOKERSAWIT - Selasa (2/4/2019) PT Aditya Agroindo membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi berikut ini:

  1. Asisten LC, penempatan Kalbar dan Kalteng (pengalaman 5 thn).
  2. Civil Engineering & Infrastruktur, penempatan Kalbar, Kalteng dan Papua (pengalaman 5 thn)
  3. Askep Humas, penempatan Kalbar (pengalaman 5 thn)
  4. Asisten Traksi, penempatan Kalbar dan Kaltim (pengalaman 5 thn)
  5. Asisten Elektrik Pabrik, penempatan Kalbar dan Kalteng
Silakan kirim CV ke recruitment_ap@agrilestari.com

Jangan lupa cantumkan nomor kontak dan email yang aktif.

Note: Valid till 13 Apr'19

Hanya kandidat yg memenuhi kriteria yg akan di proses.
Share:

Tabligh Akbar, UKM Rohis CWE menghadirkan Pemateri dari Mesir

Senin 25 Februari 2019 / 20 Jumadal Akhir 1440 H, UKM ROHIS CWE menyelenggarakan   TABLIGH AKBAR dengan tema "Apa Yang Bisa Engkau Persembahkan Untuk Islam?"

Pemateri : Syaikh Ahmad Nafi Al Mishri (Mesir)
Penerjemah : Ustadz Marwan Hadi


Foto Bersama Syaikh Ahmad Nafi Al Mishri dan Pengurus Rohis CWE & STTD

Peserta Ihkwan sebelah kiri dan Akhwat sebelah kanan


Share:

Pelantikan Ketua MAPALA CWE Periode 2019/2020

Serah terima Jabatan dan Pelantikan Ketua UKM Mahasiswa Pencinta Alam Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Tahun 2019. Terima kasih untuk Sdr. Zainal Muttaqim (Prodi BPKS 2016) atas pengabdiannya menjadi ketua MAPALA Periode 2018/2019. Selamat untuk Adil Pribadi Sinulingga (Prodi BPKS 2017) semoga sukses memawa MAPALA. Terima kasih untuk Bapak Febrianto Edwin Kusuma, S.Psi. Pembina UKM MAPALA semoga sukses selalu.


Share:

Diklatsar UKM MAPALAWE Tahun 2019

Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Curug Cipurut Purwakarta pada 16 - 17 Februari 2019.


Share:

Info Loker CWE, PT. Gading Sawit Kencana (BGP Group)

PT. Gading Sawit Kencana (BGP Group)

Posisi: FIELD CONDUCTOR
Kode Lamaran : CF

Kriteria:
  1. Pria, Usia maksimal 25 Tahun
  2. Pendidikan min. D3 Jurusan Perkebunan/Pertanian & Budidaya Pertanian/Teknologi Hasil Pertanian (Fresh Graduate)
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mampu menjalin interaksi sosial yang aktif dan perhatian terhadap hal yang detil
  4. Memiliki kejujuran, disiplin diri dan integritas diri yang tinggi
  5. Memilki kemauan yang kuat dan mau bekerja keras
  6. Bersedia ditempatkan di Kalimantan Tengah
Job Description:
  1. Mengawasi dan memastikan seluruh pekerjaan agronomi divisi telah dilakukan sesuai pedoman teknis agronomi
  2. Mengkoordinir dan mengawasi tenaga kerja atau pihak ketiga dan memastikan ketersediaan peralatan agar rencana kerja harian berjalan lancar demi tercapainya customer satisfaction (internal dan eksternal)
  3. Mengambil keputusan yang cepat dan tepat atas segala masalah
  4. Memonitor hasil kerja bawahan dan memberikan umpan balik kepada atasan atas hasil kerja bawahan
  5. Membantu Manager dan Asisten dalam membuat budget operasional tahunan
  6. Merencanakan, mengembangkan dan memberdayakan sumber daya manusia yang ada
Kirimkan Surat Lamaran, CV, Surat Referensi, Copy KTP &
Foto Terbaru 3X4 Ke email: hrd.mgmgroupjkt@gmail.com
Cc Ke Email Ibu Susi: susilowati@cwe.ac.id
Paling Lambat 22 Feb 2019


Share:

Ahmad Ghozali

CWE semoga makin maju dan bisa membentuk SDM yang tanggap, tanggon dan trengginas

RIDHO ASHARI

Berkat kuliah di CWE, setelah lulus kuliah saya tidak nganggur karena saya langsung bekerja.

Lambang Praja Panghingguan

Terima kasih atas ilmunya, wawasannya kepada poltek CWE, dan juga support dari PT. CISADANE SAWIT RAYA.. Barokah buat semuanya.

Muhammad Azwar Anas

Salam Alumni, Salam Sukses Selalu Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Amin Kata pertama yang sangat pantas saya ucapkan saat ini adalah ALHAMDULILLAH, setelahnya adalah RASA BANGGA pernah menuntut ilmu di Poltek CWE. Karenanya Masa Depan Bisa Lebih Terjamin. Semoga hal ini pula berlaku ke Alumni-Alumni berikutnya. Kalau boleh nitip pesan untuk semua alumni-alumni muda dimanapun kalian saat ini berada baik yang sudah bekerja ataupun aktifitas lainnya, JAGA NAMA BAIK ALMAMATER POLTEK CWE. Karena sedikitpun kesalahan, yang terekspos adalah POLTEKnya.... Bukan Pribadi Kita. Wassalam, Semoga Poltek CWE Semakin Berkembang dan Menghasilkan Alumni-Alumni yang MAKIN BERKUALITAS. BRAVO

Wulan Damayanti

Sangat bangga bisa menjadi bagian dari Alumni Poltek CWE

Andini Vinsencia

CWE merupakan kampus yang cukup baik dalam pemberian ilmunya akan tetapi karena basic CWE adalah Politeknik Kelapa Sawit, mohon lebih diberikan gambaran lagi kepada mahasiswa/i tentang kehidupan sosial dan etika kerja di kebun. Karena bekerja disebuah perkebunan kelapa sawit sangat berbeda dengan bekerja di bidang lain, bekerja diperkebunan menurut pengalaman pribadi saya terlalu mencampur adukan urusan pribadi dengan pekerjaan, bahkan terlalu mengekang waktu-waktu pribadi diluar jam kerja pekerjanya. Untuk mahasiswa/i yang berasal dari lingkungan Perkebunan mungkin akan lebih mudah memahami kondisi tersebut, akan tetapi untuk mahasiswa/i yang berasal dari luar lingkungan kelapa sawit akan mengalami kesulitan menghadapi hal tersebut. Berdasarkan pengamatan saya kebanyakan dari alumni CWE yang memutuskan untuk berhenti bekerja di kebun disebabkan oleh hal-hal seperti ini. Terima Kasih.

Ilham Dwi Prasojo

Alhamdulilah sudah kerja dengan level lumayan.

Selena Widya Prastiwi

Ilmu yang di dapat benar benar bisa langsung dipraktekan di dunia kerja

Alisa Haningdya Putri

Peluang kerja di Industri Kelapa Sawit dan Industri Logistik sangat luas. Dengan bergabung di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, kita mendapatkan pendidikan skill mengenai perkelapasawitan maupun dunia logistik. Jadi, jangan takut tidak mendapat pekerjaan. Selain itu, jaringan friendship menjadi luas. Karena, mahasiswa berasal dari seluruh daerah.

Puspito Hasto Kuncoro

Cwe mendidik generasi muda indonesi menjadi transplenter berkopeten

Fatmawaty Israh Isdar

Smangat dn maju terus politeknik kelapa sawit

Wahyu Erni Erlina

Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit Is The Best !! Terlalu banyak kenangan disana selama 3 tahun kuliah. Terima kasih untuk para dosen terkhusus dosen budidaya yang sudah memberikan ilmunya yang jelas sangat berguna di dunia Kerja. Tak lupa pula untuk dosen-dosen yang lain yang telah mengajarkan konsep berpikir kreatif dan logic. dan juga teman-teman seangkatan, terutama untuk keluarga besar Budidaya 2011 (A). I will always miss you