Informasi Seputar Kegiatan Kemahasiswaan & Alumni Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

SEJARAG BEM CWE


Badan eksekutif mahasiswa (BEM) kampus Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi berdiri pada Tahun 2008 dipelopori oleh Angkatan pertama (2006) yang didasari oleh kebutuhan mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan  menggali bakat dan minat mahasiswa sehingga diharapkan akan tercipta suasana yang kondusif dan harmonis di lingkungan  kampus. Selain sebagai penampung aspirasi mahasiswa, BEM juga berperan sebagai jembatan penghubung antara mahasiswa dengan manajemen kampus. Dimana Pemilihan Raya (PEMIRA) yang pertama duel calon presiden BEM oleh Dedy Haryadi vs  Rama Kurniawan dan dimenangkan oleh  Dedy Haryadi angkatan 2006 dari Program Studi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit dan Rama Kurniawan sebagai wakilnya.

Pada kali pertama berdiri  BEM hanya fokus pada kegiatan olahraga dan penerimaan mahasiswa baru. Setelah berjalan satu tahun terjadilah suatu pergantian kepemimpinan dimana pada PEMIRA ke-2 pertarungan memperebutkan kursi presiden BEM antara pasangan Candra Prama Kusuma dengan Lambang Praja Panghingguan vs Defri Fibriono dengan Ali Darmawan yang kemudian dimenangkan oleh pasangan Candra Prama Kusuma dengan Lambang Praja Panghingguan yang dilantik  menjadi presiden BEM yang ke-2. Pada periode ini terjadi banyak perombakan dan perbaikan organisasi, antara lain  terbentuknya beberapa departemen meliputi:

·         Departemen Olahraga
·         Departemen Agama
·         Departemen Sosial
·         Departemen Dalam dan luar negeri
·         Departemen Informasi

Dalam kepemimpinan ini pula mulai merintis untuk menjalin komunikasi antara BEM kampus dengan BEM luar kampus dan ikut serta dalam beberapa kegiatan di luar kampus. Selain itu juga pada periode ini  mulai dirilis anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) yang digunakan sebagai pedoman menjalankan suatu organisasi.

Pada periode ini kepengurusan BEM tidak dijabat selama 1 (satu) periode penuh melainkan kurang lebih 10 bulan dan dilanjutkan dengan pejabat sementara karena banyak dari para menteri dan presiden serta wakil presiden mengikuti kegiatan akademik yaitu Praktik Kerja Lapangan, sehingga kepemimpinan diteruskan oleh pejabat sementara yaitu presiden dipegang oleh Sopiyan Pamuji dan menteri mendelegasikan kepada masing-masing jajaran yang ada di kementriannya. Ini terjadi sampai lebih dari 6 bulan sampai dengan reorganisasi.
 
Berikut daftar Presiden dan Wakil Presiden BEM PKS CWE sejak terbentuknya (2008) sampai dengan saat ini (2018):
BEM CWE PERIODE 2017/2018 

BEM Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi Periode 2017–2018 memiliki pengurus inti yang terdiri dari Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, dan Sekretaris. Selain itu BEM CWE juga memiliki 7 (tujuh) Kementerian yang dipimpin oleh seorang Menteri dan anggotanya untuk membantu Presiden BEM CWE dalam memimpin kegiatan kemahasiswaan dan berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden BEM CWE.

Berikut Daftar Pengurus BEM CWE Periode 2017/2018 yang tertuang dalam Surat Keputusan Dorektur: https://drive.google.com/open?id=1-go8XxwVWZMCz-0iwzH_MqOVaG54cZBb

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari budayakan komentar yang positif

Ahmad Ghozali

CWE semoga makin maju dan bisa membentuk SDM yang tanggap, tanggon dan trengginas

RIDHO ASHARI

Berkat kuliah di CWE, setelah lulus kuliah saya tidak nganggur karena saya langsung bekerja.

Lambang Praja Panghingguan

Terima kasih atas ilmunya, wawasannya kepada poltek CWE, dan juga support dari PT. CISADANE SAWIT RAYA.. Barokah buat semuanya.

Muhammad Azwar Anas

Salam Alumni, Salam Sukses Selalu Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Amin Kata pertama yang sangat pantas saya ucapkan saat ini adalah ALHAMDULILLAH, setelahnya adalah RASA BANGGA pernah menuntut ilmu di Poltek CWE. Karenanya Masa Depan Bisa Lebih Terjamin. Semoga hal ini pula berlaku ke Alumni-Alumni berikutnya. Kalau boleh nitip pesan untuk semua alumni-alumni muda dimanapun kalian saat ini berada baik yang sudah bekerja ataupun aktifitas lainnya, JAGA NAMA BAIK ALMAMATER POLTEK CWE. Karena sedikitpun kesalahan, yang terekspos adalah POLTEKnya.... Bukan Pribadi Kita. Wassalam, Semoga Poltek CWE Semakin Berkembang dan Menghasilkan Alumni-Alumni yang MAKIN BERKUALITAS. BRAVO

Wulan Damayanti

Sangat bangga bisa menjadi bagian dari Alumni Poltek CWE

Andini Vinsencia

CWE merupakan kampus yang cukup baik dalam pemberian ilmunya akan tetapi karena basic CWE adalah Politeknik Kelapa Sawit, mohon lebih diberikan gambaran lagi kepada mahasiswa/i tentang kehidupan sosial dan etika kerja di kebun. Karena bekerja disebuah perkebunan kelapa sawit sangat berbeda dengan bekerja di bidang lain, bekerja diperkebunan menurut pengalaman pribadi saya terlalu mencampur adukan urusan pribadi dengan pekerjaan, bahkan terlalu mengekang waktu-waktu pribadi diluar jam kerja pekerjanya. Untuk mahasiswa/i yang berasal dari lingkungan Perkebunan mungkin akan lebih mudah memahami kondisi tersebut, akan tetapi untuk mahasiswa/i yang berasal dari luar lingkungan kelapa sawit akan mengalami kesulitan menghadapi hal tersebut. Berdasarkan pengamatan saya kebanyakan dari alumni CWE yang memutuskan untuk berhenti bekerja di kebun disebabkan oleh hal-hal seperti ini. Terima Kasih.

Ilham Dwi Prasojo

Alhamdulilah sudah kerja dengan level lumayan.

Selena Widya Prastiwi

Ilmu yang di dapat benar benar bisa langsung dipraktekan di dunia kerja

Alisa Haningdya Putri

Peluang kerja di Industri Kelapa Sawit dan Industri Logistik sangat luas. Dengan bergabung di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, kita mendapatkan pendidikan skill mengenai perkelapasawitan maupun dunia logistik. Jadi, jangan takut tidak mendapat pekerjaan. Selain itu, jaringan friendship menjadi luas. Karena, mahasiswa berasal dari seluruh daerah.

Puspito Hasto Kuncoro

Cwe mendidik generasi muda indonesi menjadi transplenter berkopeten

Fatmawaty Israh Isdar

Smangat dn maju terus politeknik kelapa sawit

Wahyu Erni Erlina

Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit Is The Best !! Terlalu banyak kenangan disana selama 3 tahun kuliah. Terima kasih untuk para dosen terkhusus dosen budidaya yang sudah memberikan ilmunya yang jelas sangat berguna di dunia Kerja. Tak lupa pula untuk dosen-dosen yang lain yang telah mengajarkan konsep berpikir kreatif dan logic. dan juga teman-teman seangkatan, terutama untuk keluarga besar Budidaya 2011 (A). I will always miss you