Informasi Seputar Kegiatan Kemahasiswaan & Alumni Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

UKM Nidoshinkai (UKM Bahasa Jepang)


Nidoshinkai berdiri pada tanggal 2 November 2012. Dengan di prakarsai oleh 10 orang perintis dengan formasi pertama yaitu Ilham Dwi Prasojo sebagai Ketua, Azfa Hubby M sebagai Wakil Ketua, Selena Widya Prastiwi dan Mubarak Ahmad sebagai Sekretaris, Sri Ando Ito Riski dan Novita Khairani Hsb sebagai Bendaraha, M. Fadhli Irawan sebagai Kepala HUMAS dengan anggota HUMAS yaitu Hatta Lusiha, Frisilliana dan Syuif Ali Ardiansyah.
Awal berdirinya NIDOSHINKAI di latarbelakangi dari sebuah perkumpulan mahasiswa yang memiliki hobi dan kesukaan yang sama yaitu tentang kebudayaan-kebudayaan Jepang. Sebelum terbentuknya nama NIDOSHINKAI, perkumpulan jepang ini hanya memiliki dua orang anggota yaitu Azfa Hubby M yang bergerak di bidang kebudayaan dan Ilham Dwi Prasojo yang bergerak di bidang bahasa.
Kemudian kedua orang tersebut melakukan perekruitan anggota untuk mengembangkan perkumpulan jepang nya. Dan akhinya terbentuklah penambahan 8 anggota baru yang memiliki kemampuan dan skill dalam bidangnya masing-masing. Sehingga ke 10 orang tersebut sepakat untuk membuat sebuah UKM baru di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, dengan visi, misi dan tujuan yang sama, akhirnya perkumpulan jepang tersebut berganti nama yaitu NIDOSHINKAI yang artinya pertemuan baru Nihon-Indonesia dan telah di sahkan oleh pihak manajemen kampus sebagai UKM Jepang di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi.
Bahasa Jepang merupakan salah satu Bahasa yang cukup diminati oleh para pembelajar  asing saat ini. Khususnya di Indonesia, hal inidikarenakan, mungkin telah banyak budaya Jepang yang masuk ke Indonesia, seperti : anime, manga, fashion dan masih banyak lagi, sehingga menyebabkan banyak orang menjadi tertarik untuk mempelajari Bahasa Jepang.
UKM Nidoshinkai adalah sebuah unit kegiatan mahasiswa yang mempelajari tentang aneka kebudayaan yang ada di Jepang, tidak hanya itu, UKM Nidoshinkai juga sering mengikuti event Jepang seperti Hitochu Matsuri dan Ennichisai. Sampai saat ini, UKM Nidoshinkai masih terus berlangsung dengan kegiatan indoor atau kegiatan di dalam kelas.
Kegiatan yang pernah di laksanakan:
1.    Kegiatan Mingguan
Pertemuan UKM satu minggu sekali, pada hari Kamis mulai pukul 16.15-17.00 WIB diruang 5.3.
2.    Kegiatan Bulanan
Menghadiri festival kebudayaan Jepang di Jabodetabek.
Keuntungan mengikuti ukm nidoshinkai, yaituy dapat bertemu dengan teman-teman sehobi, mengenal kebudayaan Jepang, menambah wawasan tentang bahasa, tulisan, kegiataan, teknologi yang ada di Jepang, dan bisa berbagi anime, musik, film, pengetahuan tentang Jepang.


Struktur organisasi Periode 2014-2015:

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari budayakan komentar yang positif

Ahmad Ghozali

CWE semoga makin maju dan bisa membentuk SDM yang tanggap, tanggon dan trengginas

RIDHO ASHARI

Berkat kuliah di CWE, setelah lulus kuliah saya tidak nganggur karena saya langsung bekerja.

Lambang Praja Panghingguan

Terima kasih atas ilmunya, wawasannya kepada poltek CWE, dan juga support dari PT. CISADANE SAWIT RAYA.. Barokah buat semuanya.

Muhammad Azwar Anas

Salam Alumni, Salam Sukses Selalu Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Amin Kata pertama yang sangat pantas saya ucapkan saat ini adalah ALHAMDULILLAH, setelahnya adalah RASA BANGGA pernah menuntut ilmu di Poltek CWE. Karenanya Masa Depan Bisa Lebih Terjamin. Semoga hal ini pula berlaku ke Alumni-Alumni berikutnya. Kalau boleh nitip pesan untuk semua alumni-alumni muda dimanapun kalian saat ini berada baik yang sudah bekerja ataupun aktifitas lainnya, JAGA NAMA BAIK ALMAMATER POLTEK CWE. Karena sedikitpun kesalahan, yang terekspos adalah POLTEKnya.... Bukan Pribadi Kita. Wassalam, Semoga Poltek CWE Semakin Berkembang dan Menghasilkan Alumni-Alumni yang MAKIN BERKUALITAS. BRAVO

Wulan Damayanti

Sangat bangga bisa menjadi bagian dari Alumni Poltek CWE

Andini Vinsencia

CWE merupakan kampus yang cukup baik dalam pemberian ilmunya akan tetapi karena basic CWE adalah Politeknik Kelapa Sawit, mohon lebih diberikan gambaran lagi kepada mahasiswa/i tentang kehidupan sosial dan etika kerja di kebun. Karena bekerja disebuah perkebunan kelapa sawit sangat berbeda dengan bekerja di bidang lain, bekerja diperkebunan menurut pengalaman pribadi saya terlalu mencampur adukan urusan pribadi dengan pekerjaan, bahkan terlalu mengekang waktu-waktu pribadi diluar jam kerja pekerjanya. Untuk mahasiswa/i yang berasal dari lingkungan Perkebunan mungkin akan lebih mudah memahami kondisi tersebut, akan tetapi untuk mahasiswa/i yang berasal dari luar lingkungan kelapa sawit akan mengalami kesulitan menghadapi hal tersebut. Berdasarkan pengamatan saya kebanyakan dari alumni CWE yang memutuskan untuk berhenti bekerja di kebun disebabkan oleh hal-hal seperti ini. Terima Kasih.

Ilham Dwi Prasojo

Alhamdulilah sudah kerja dengan level lumayan.

Selena Widya Prastiwi

Ilmu yang di dapat benar benar bisa langsung dipraktekan di dunia kerja

Alisa Haningdya Putri

Peluang kerja di Industri Kelapa Sawit dan Industri Logistik sangat luas. Dengan bergabung di Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, kita mendapatkan pendidikan skill mengenai perkelapasawitan maupun dunia logistik. Jadi, jangan takut tidak mendapat pekerjaan. Selain itu, jaringan friendship menjadi luas. Karena, mahasiswa berasal dari seluruh daerah.

Puspito Hasto Kuncoro

Cwe mendidik generasi muda indonesi menjadi transplenter berkopeten

Fatmawaty Israh Isdar

Smangat dn maju terus politeknik kelapa sawit

Wahyu Erni Erlina

Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit Is The Best !! Terlalu banyak kenangan disana selama 3 tahun kuliah. Terima kasih untuk para dosen terkhusus dosen budidaya yang sudah memberikan ilmunya yang jelas sangat berguna di dunia Kerja. Tak lupa pula untuk dosen-dosen yang lain yang telah mengajarkan konsep berpikir kreatif dan logic. dan juga teman-teman seangkatan, terutama untuk keluarga besar Budidaya 2011 (A). I will always miss you